}
Film Adaptasi Video Game [bagian 2]
Trivia

Film Adaptasi Video Game [bagian 2]

by Irani
Mon, 16-Apr-2018

Sebetulnya sejak belasan tahun lalu, sineas film Hollywood sudah mencoba untuk menyajikan sesuatu yang menarik dengan menghidupkan karakter-karakter dalam video game. Sayangnya, film-film ini kebanyakan dianggap nggak sukses. Malahan ada yang bilang kalau menggarap film dari video game itu seperti kutukan.

Dari sekian banyak itu, tetap ada film yang disukai penonton dan punya ulasan cukup baik. Walaupun tetap aja, ulasannya macam-macam. Ada yang muji, ada juga yang mencaci. Nah, kali ini 5 film adaptasi video game berikutnya yang punya rating cukup baik dari IMDb. Let’s check it out!

#Silent Hill [2006]

Butuh waktu lima tahun buat Christophe Gans untuk mendapatkan hak cipta dari pembuat video game Silent Hill, sampai akhirnya dapat menyutradarai film horor ini. Cukup banyak yang memuji atmosfir dalam film yang berasa serem banget! Rating IMDb: 6,6/10.

#Hitman [2007]

Bercerita tentang agen 47, seorang pembunuh bayaran profesional. Film thriller aksi ini, dibintangi Timothy Olyphant yang menjadi agen berkepala plontos. Banyak yang mengkritik film ini, tapi dari pendapatan, film ini cukup sukses. Rating IMDb: 6,3/10.

#Mortal Kombat [1995]

Dengan menghidupkan beberapa karakter yang ada di video gamenya, seperti Liu Kang, Johnny Cage, dan Sonya Blade, film Mortal Kombat disambut antusias oleh banyak orang. Walaupun tetap aja, ulasan film terlalu beragam. Rating IMDb: 5,8/10.

Selain film-film yang mengadaptasi video game secara keseluruhan seperti yang di atas ini, ada juga beberapa film yang hanya mengambil karakter-karakter dari berbagai video game menjadi satu film dengan cerita baru. Ini dia…

#Pixels [2015]