}
Castle ‘Game of Thrones’ Bisa Dihuni
Trivia

Castle ‘Game of Thrones’ Bisa Dihuni

by Intern 2
Sun, 19-Aug-2018

Commuters, kamu penggemar Game of Thrones?

Dilansir dari MarieClaire.com ternyata bangunan castle/benteng pertahanan pada drama series besutan George R.R. Martin itu ada yang bisa dihuni.

Bagaimana ceritanya ya castle tersebut bisa dihuni? Yuk simak.

Buat yang belum tahu, Game of Thrones [GOT] adalah sebuah serial televisi drama fantasi Amerika yang dibuat untuk HBO dan serial ini merupakan adaptasi dari A Song of Ice and Fire, sebuah novel serial fantasi karya George R. R. Martin, yang edisi pertamanya berjudul A Game of Thrones.

Serial tersebut tayang perdana di HBO Amerika Serikat pada 17 April 2011 dan dikabarkan rencananya serial ini akan berakhir pada musim kedelapan pada 2018 atau 2019.

Seperti dikutip dari MarieClaire.com, Riverrun pada ‘Game of Thrones’ telah dijual. Kemudian Gosford Castle, puri yang digunakan HBO sebagai eksterior Riverrun untuk musim ketiga Game of Thrones, bisa dijadikan sebagai tempat tinggal atau rumah.

Di antara kalian mungkin ada yang mengenali bebatuannya dari adegan di mana Robb Stark mengeksekusi Rickard Karstark, yang merupakan hal yang bodoh untuk dilakukan dan bermain dalam pembantaian Starks di Red Wedding [Jangan kuatir, pertumpahan darah itu difilmkan di tempat lain].

Dalam kehidupan nyata, Gosford Castle dibangun pada pertengahan 1800-an untuk Earl of Gosford di Irlandia Utara.

Selama Perang Dunia II, tempat itu digunakan untuk pasukan rumah dan tawanan perang. Kemudian pada tahun 1986, tanah di sekitarnya menjadi Gosford Forest Park, hutan konservasi pertama di Irlandia, dan sekarang tempat itu digunakan oleh militer lagi selama Troubles serta direnovasi sebagai hotel.

Sekarang, Gasford Castle tersebut telah terbagi menjadi sayap yang terpisah, salah satunya telah dijual.

Sayap tersebut diubah menjadi enam apartemen, masing-masing sekitar 3.500 kaki persegi dengan beberapa kamar tidur. Secara total, apartemen itu terdiri lebih dari 15 kamar tidur dengan 10 kamar mandi.

 

Faktanya, Gosford Castle merupakan rumah pedesaan abad ke-19 yang terletak di Gosford, sebuah kota kecil Markethill, County Armagh, Irlandia Utara.

Jika kalian berminat untuk tinggal di sana, yakni sebuah kastil di Irlandia Utara yang dikelilingi 590 hektar hutan, harga awal rumah ini ditawarkan senilai 500.000 pound atau senilai 9,3 miliar rupiah.

Hmm, gimana nih Commuters? Apakah kalian tertarik untuk tinggal di sana? [][teks @yolabonnita | foto Marie Claire]