}
Lima Perkumpulan Rahasia Internasional
Trivia

Lima Perkumpulan Rahasia Internasional

by Pandu
Mon, 08-Jun-2015

Percaya atau tidak, ada perkumpulan rahasia di antara masyarakat. Perkumpulan ini amat tertutup selama berabad-abad. Hanya para anggota yang tahu keberadaan kelompok-kelompok ini. Ini lima perkumpulan rahasia internasional.

The Knights Templar

Pada millennium pertama, The Knights Templar adalah sekelompok tentara elit yang berhasil merebut Jerusalem. Selama dua abad, kelompok ini berkembang subur. Mereka bahkan sampai dibebaskan dari segala hukum, kecuali titah Paus. Beberapa legenda menyebut jika misi utama Knights Templar bukan memenangi Perang Salib, tapi mencari Ark of the Covenant dan the Holy Grail.

The Knights of the Golden Circle

Perkumpulan ini didirikan oleh George W.L Bickley untuk melawan gerakan anti-perbudakan di tahun 1854 di Kentucky. The Knights of the Golden Circle menciptakan bala tentara selama perang saudara US. Aksi makar dilakukan untuk membuat menjatuhkan system federal. Mereka menyerang gudang peluru di San Atonio serta membakar kantor media.

Illuminati

Sejak meledaknya novel Dan Brown, Illuminati tak lagi sekadar mitos. Banyak orang yang mulai percaya, jika kelompok ini masih hidup dan mengendalikan dunia dari belakang layar. Manifesto utama mereka “New World Order”. Ketika berdiri di abad ke-17, anggota utama Illuminati adalah seniman dan politisi yang menentang keabsolutan Gereja Katolik. Sekarang?

Freemasons

Awalnya Freemasons adalah perserikatan untuk pemahat batu di abad ke-17. Tapi seiring berjalannya waktu, politisi, pengusaha, dan seniman ikut bergabung. Selama mereka bukan bagian dari Gereja Katolik Roma. Untuk bisa masuk dalam perkumpulan ini amat sulit. Perlu tiga rekomendasi dari anggota Mason dan menjalani semacam tes. “Perkumpulan ini tentang hijrah dari kegelapan menuju cahaya Masonic.”

Skull and Bones

Kelompok ini naik derajat ketika salah satu membernya, William Howard Taft menjadi presiden ke-27 US. Sementara, pendiri Skull and Bones adalah ayahnya, Alphonso Taft. Dua Presiden US lain yang juga bagian dari kelompok ini adalah George H.W Bush dan George W. Bush. Kelompok berlambang tengkorak ini merekrut anggota setiap musim semi dari bibit-bibit mahasiswa. [][teks @HaabibOnta/berbagai sumber | foto berbagai sumber]