}
8 Pohon Super
Trivia

8 Pohon Super

by Pandu
Tue, 23-Jun-2015

Bukan cuma manusia yang bisa jadi super alias lebih hebat di antara yang lain. Pohon juga bisa lho. Ini adalah delapan pohon super itu.

Pohon Bodhi

Pohon ini yang menjadi saksi Sidhartha Gautama mencapai Nirvana. Di situ, Budha biasa bermeditasi. Pohon ini ditanam sejak tahun 288 SM.

Pohon Baobab

Baobab  berasal dari Madagascar. Tingginya mencapai 30m dengan lebar 11m. Pohon ini bisa menampung 120 liter air pada tubuhnya.

Pohon Chapel-Oak

Usia pohon ini mencapai 500 tahun. Dahulu pejabat setempat menjadikan pohon ini sebagai tempat pernikahan dan gereja di satu tempat.

Pohon Giant Sequoias

Pohon yang berada di Hutan Gunung Sierra Nevada, US, ini dinyatakan sebagai pohon terberat sedunia. Dengan bobot lebih dari 6.000 ton.

Pohon Chandelier

Ini adalah pohon tertinggi di dunia, mencapai 115 meter. Yang menarik adalah bagian bawah pohon ini bisa dilewati oleh mobil lho.

Pohon Tule

Jika dilihat, pohon ini mirip sebuah benteng. Legenda menyebut pohon ini ditanam 2.000 tahun lalu oleh seorang Pendeta dari Suku Aztec.

Pohon Kehidupan

Dinamakan begini karena pohon ini bisa hidup di gurun yang keras. Usia pohon ini bahkan mencapai 400 tahun.

Pohon Pinus Wollemi

Pohon ini sebelumnya dinyatakan punah sejak era Dinausaurus. Beberapa peneliti berhasil menghidupkan kembali fosil yang ditemukan tahun 1994. [][teks @HaabibOnta | foto wikimedia]