}
7 Hal Jarang Diketahui Tentang The Beatles
Trivia

7 Hal Jarang Diketahui Tentang The Beatles

by Pandu
Wed, 24-Jun-2015

The Beatles terbentuk berawal dari perjumpaan Paul McCartney dan John Lennon. Setelah itu, Paul mengajarkan Lennon cara bermain gitar dan mereka membentuk band. Cerita terus berjalan sejak itu..


1. Penonton terbanyak

4 Juni 1996, The Beatles manggung dua kali dalam sehari di Manila, Filipina. Konser pertama didatangi 30.000 penonton. Sementara yang kedua disesaki 50.000 penonton. Jika ditotal, 80.000 orang yang hadir saat itu untuk The Beatles.

2. Lagu yang paling banyak diulang

The Beatles terkenal sebagai band yang perfeksionis. Ada satu lagu buatan George Harrison berjudul “Not Guilty” yang ditolak masuk album The Beatles [1968] karena perlu 102x pengulangan di studio.

3. Peruntuh dominasi The Beatles

Selama 12 kali The Beatles merajai puncak tangga lagu dunia. Akhirnya tahun 1967, The Beatles turun tahta. Ketika single “Strawberry Fields/Penny Lane” kalah pamor dari lagu “Release Me” buatan Englebert Humperdinck.

4. “Welcome crowd” terbanyak

Ketika sedang sibuk tur dunia, The Beatles mencatat bahwa Australia yang paling hangat menyambut kedatangan mereka. Ada 300 ribu orang yang berkumpul untuk menyapa  John Lennon cs.

5. The Beatles menyukai ganja

Bob Dylan yang mengenalkan ganja pada empat pemuda inggris ini pada tahun 1964. Sejak itu The Beatles selalu menghisap ganja untuk relaksasi.

6. Mencuri harmonika untuk rekaman

“Love Me Do” adalah Lagu rekaman pertama The Beatles. Pada lagu itu, John Lennon memainkan harmonika hasil curian.

7. Buat scoring untuk pertunjukan balet

Tahun 1963, untuk pertama dan terakhir kali, John Lennon dan Paul Mccartney membuat scoring untuk pertunjukan balet berjudul "Mods and Rockers". Berkat itu Sunday Times menobatkan mereka sebagai komposer terbaik sejak Beethoven. [][teks @HaabibOnta | foto thebeatles.com]