}
Mereka yang Badass!!!
Trivia

Mereka yang Badass!!!

by Pohan
Wed, 29-Jul-2015

Orang yang berjuluk "badass" nggak akan ngaku dirinya Badass. Mereka akan melakukan seenak udel yang mereka sukai  tanpa dipengaruhi orang lain/apapun. Berikut adalah sebagian nama-nama  yang terkenal badass:

1. Amy Winehouse

Amy Winehouse masuk dalam daftar 27 Club [musisi populer yang meninggal pada usia 27]. Kehidupan dan kematiannya difilmkan dan berhasil memecahkan rekor box office di Inggris pada penayangan minggu pertama.

2. The Dillinger Escape Plan

Gimmick dalam sebuah pertunjukan bisa menghidupkan suasana. Tak jarang band asal Morris Plains, New Jersey Amerika ini kerap beraksi heboh, semisal --maaf-- buang hajat di atas panggung.

3. John Frusciante

Meskipun badannya penuh luka akibat operasi penyembuhan yang diakibatkan heroin, toh Frusciante tetap mampu menciptakan musik yang berkualitas.

4. Mike Patton

Frontman band Faith No More ini melakukan apa saja yang ia mau dalam menciptakan karya, bahkan mengkritisi band lain.

5. Meshuggah

Mereka lahir di daerah yang terkena pencemaran radioaktif.  Musik mereka pun terinspirasi dari situ.

6. Black Flag

Band hardcore punk dengan kover-kover album musik yang badass. Lihat saja ilustrasi-ilustrasi albumnya. Band ini pun bikin lagu tentang nonton teve & party namun tetap terdengar badass.

7. The Fucking Champs

Band progressive rock asal San Francisco ini hanya manggung ketika mereka mau. Saling bertukar alat musik di atas panggung jadi bagian dari aksi gilanya.

8. The KLF

Duo acid house asal Inggris ini sering beraksi kontroversial seperti membakar uang satu juta pound dan hal gila lainnya.

9. Happy Mondays

Band yang lebih suka menghabiskan uang untuk narkoba dan wanita daripada bikin album. Mereka dianggap sebagai mimpi buruk oleh label rekaman.

10. Metallica

Metallica boleh dibilang representasi ikon musik metal. Meski begitu, sang frontman, James Hetfield sempat masuk pusat rehabilitasi penyalahgunaan alkohol, simak saja film dokumenter Some Kind of Monster.

11. ZZ Top

Para pria berjenggot yang suka berpakaian hitam, minum bir, dan menuliskan lagu tentang truckin', wiski, dan perempuan. 

12. Napalm Death

Sekelompok pria asal Birmingham ini  telah menghabiskan 20 tahun terakhir memprotes kebijakan pemerintah Inggris 

13. Ozzy Osbourne

Ozzy Osbourne adalah wujud nyata seorang ‘iblis’. Dia dikenal sebagai dedengkot heavy metal dunia yang membereskan kekacauan hidupnya demi keluarga yang dicintainya. 

14. N.W.A

"I'm gonna get me some pipe weilding niggaz and go medieval on your ass!,” begitulah penggalan lirik lagu mereka yang mengisi film Pulp Fiction. Mungkin ibu Anda pun tidak akan berani menghina grup hip hop satu ini. Mereka badass!

15. Oasis

Kakak beradik, Noel dan Liam Gallagher ibarat Tom and Jerry. Selain sering bertengkar, mereka juga sering 'ngomong seenaknya' di hadapan pers.

16. The Who

Sezaman dengan The Rolling Stones, The Who cikal bakal anak-anak rock berandalan. Mereka menghancurkan alat-alat musik ribuan poundsterling nyaris setiap malam, mengacak-acak kamar hotel, dan ulah edan lainnya.

[][teks @pohanpow/rateyourmusic.com | foto dok. mirror.co.uk, tv.mtvema.com]