}
10 Grup Sirkus Paling Ngetop Sedunia
Trivia

10 Grup Sirkus Paling Ngetop Sedunia

by Yogira
Wed, 12-Aug-2015

Siapapun pasti senang nonton sirkus. Nah, berikut ini adalah 10 grup sirkus paling ngetop sedunia. Siapa tahu kamu pernah, atau suatu saat akan menonton salah satunya.

1]. Cirque du Soleil

Grup sirkus ternama  yang berasal dari Canada, dibentuk atas dasar 8 pilar kreativitas, yakni: ketangkasan, keanggunan, imajinasi, tari, akrobat, akting, seni, dan keberanian.

2]. 7 Fingers Circus

Pendirinya 8 seniman nyetrik asal Montreal, Canada pada tahun 2002. 7 Fingers Circus pernah tampil pada pesta Olimpiade dan event-event resmi bergengsi di berbagai belahan dunia.

3]. Circus Vargas

Meski anggotanya sedikit, grup Circus Vargas selalu mampu “menyihir’ penontonnya dengan atraksi ilusi mengagumkan. Inilah salah satu tim sirkus yang paling berhasil menyuguhkan ketegangan orisinil.

4]. Cirque Eloize

Seperti juga 7 Fingers Circus, grup ini berasal dari Montreal. Keunggulan mereka adalah atraksi melayang dan akrobat pada ketinggian. Cirque Eloize sudah banyak tampil di beberapa festival dunia.

5]. Flying Fruit Fly Circus

Berpegang pada prinsip: “Ordinary Kids Doing Extraordinary Things”, kelompok sirkus asal Australia ini mengandalkan akrobat bergelantungan pada ketinggian.

6]. Les Colporteurs

Didirikan di Prancis pada 1996, Les Colporteurs selalu berhasil menyuguhkan perpaduan tarian, musik, dan sulap. Pertunjukan kombinasi sirkus klasik dengan kreativitas senimannya jadi ciri khas grup ini.

7]. Swamp Circus

Grup sirkus kontemporer asal Inggris yang semakin terkenal di berbagai negara karena daya pikatnya mengusung tema ekologi dengan aksi sulap, egrang, pantomim, dan sepeda beroda satu.

8]. Flying High Circus

Anggotanya sejumlah mahasiswa Florida State University, Amerika. Keahlian utamanya adalah akrobat di atas ketinggian dengan melibatkan orang-orang amatir, tapi tetap tampil secara spektakuler.

9]. New Shanghai Circus

Inilah grup sirkus asal China yang dianggap paling berbakat di dunia. Mereka menampilkan perpaduan tari klasik China dengan performance art yang menakjubkan, plus sulap dan tata lampu yang memukau.

10]. Cirque Plume

Musik, tari, komedi, dan senam menjadi kombinasi yang kreatif bagi grup sirkus asal Prancis ini. Pertunjukan mereka pun berkelas dunia dan selalu laris sejak tahun 1990-an.
[][teks @firza | sumber & foto fancydress.com]