}
8 Buah Pantas pada Musim Panas
Trivia

8 Buah Pantas pada Musim Panas

by Pandu
Tue, 15-Sep-2015

Dalam kondisi cuaca panas tinggi akibat kemarau, paling seger sih minum air dingin. Tapi kalau kebanyakan minumnya, tubuh bisa jadi melar. Perut juga bisa jadi buncit. Mau?

Ada cara lain agar bisa menjaga penampilan sekaligus menghilangkan dahaga. Makan buah segar! Cara ini juga bisa membantu kamu diet juga lho. Ini delapan buah dengan kandungan air yang tinggi. Bisa kamu coba setiap harinya.

Semangka [92%]

Paling pas ketika lagi musim panas kayak gini. Masukkan dulu ke dalam kulkas. Sudah dingin, baru disikat.


Strawberry & Blueberry [92%]

Biar dapat manfaat maksimal, coba deh blender dengan nonfat yoghurt atau smoothie. Dijamin perut yang lapar bisa kenyang dan suhu tubuh yang panas jadi adem.

Jeruk [91%]

Cara terbaik menikmati jeruk itu langsung dimakan. Tak perlu tambahan apa-apa lagi. Dua jeruk dan satu pisang, pasti bisa menunda lapar.

Melon [90%]

Bagaimana bisa tidak suka melon? Teksturnya lembut, tidak manis banget, juga tidak asam sekali. Pas buat cemilan saat santai.

Apel [88%]

Seperti jeruk, cara terbaik menikmati apel, ya digigit. Selain mengenyangkan, buah ini bisa membersihkan gigi juga lho.

Nanas [87%]

Paling ajib ditambah sambel rujak dan bubuk garam pedas. Tapi awas bisa bikin nagih. Soalnya, kalau nanasnya terlalu muda, bisa bikin lambung sakit.

Tomat [94,5%]

Masih jadi perdebatan tomat itu sayur atau buah. Tapi ya sudahlah, bisa diblender dengan pisang atau dibikin capcay juga enak.

Belimbing [91,4%]

Pendaki zaman dulu membawa buah ini untuk asupan air dan energi. Simpel dan tidak terlalu berat dijadikan logistik. [][teks @HaabibOnta/berbagai sumber | foto Wikimedia|/berbagai sumber]