Yoni Wijoyo, Kunci Megahnya Sebuah Pertunjukkan

Kamu tahu nggak sih, ada hal penting yang paling mendukung terselenggaranya pertunjukkan panggung yang epik? Selain sound dan penampilnya, ternyata lighting adalah hal yang paling vital dalah sebuah pertunjukkan, lho!

Kalau bicara soal lighting, kamu harus kenal sama orang yang satu ini. Dia adalah Yoni Wijoyo, seorang lighting designer yang telah berkarier selama 10 tahun di panggung pertunjukkan.

Menjadi lighting designer tentu bukan hal yang mudah, Yoni harus mampu ‘mengawinkan’ pertunjukkan apapun itu dengan konsep pencahayaan yang ia punya.

“Tugas saya adalah memikirkan sebuah show, khususnya pada cahayanya, jadi mulai dari konsep, desain, program hingga operate,” paparnya.

Setiap profesi pasti punya tantangan tersendiri, tak terkecuali seorang lighting designer. Bagi Yoni, tantangan terbesar seorang penata cahaya adalah sabar. Yoni harus mampu memikirkan berbagai konsep dari berbagai permintaan dalam kondisi yang beragam pula, apalagi jika dihadapkan dengan masalah genset dan perlistrikan. Jadi, harus banyak-banyak sabar!

Untuk menyemangati kita semua, Yoni punya quote yang mampu memotivasi kita untuk melakukan yang terbaik dalam bekerja.

“Semua profesi membutuhkan satu kerjasama, kalau kerjasama itu menghasilkan sesuatu yang keren, yang maksimal, kenapa kalian tidak melakukannya?”

LINIKINI | Inspirasi Terkini

LINIKINI © 2020