Notice: Undefined variable: fullscreen_header in /home/linikini/public_html/wp-content/themes/salient/single.php on line 33

Notice: Undefined variable: fullscreen_header in /home/linikini/public_html/wp-content/themes/salient/single.php on line 46

3 Tips Merawat Gitar Ala Saga Workshop

Kamu suka main gitar nggak, LINITIZEN? Kalau alat musik kesukaan kamu itu gitar, kamu sudah tahu belum cara merawat alat musik petik itu dengan baik?

Pada episode Trainsetter kali ini, kamu diajak untuk berkenalan dengan Ryan Saga. Ia adalah pemilik Saga Workshop, usaha yang melayani reparasi berbagai jenis alat musik yang memiliki senar, sejak tahun 2010. Alat musik yang paling banyak diservis di tempat ini ialah gitar dan bass, akustik maupun elektrik.

Ryan punya tips khusus untuk kamu supaya gitar yang kamu punya nggak mudah rusak dan suaranya tetap bagus. Ini caranya :

 

Tempat Penyimpanan

Tips yang pertama, kamu harus simpan gitar kamu di tempat dengan suhu tetap atau suhu ruang, hindari tempat yang memiliki perbedaan suhu drastis, ya! Jangan lupa untuk meletakkan gitar di dalam tasnya, softcase boleh, tapi akan lebih baik lagi dengan hardcase.

 

Sedia Lap

Kamu harus rajin mengelap gitar kamu untuk mencegah berbagai karat di berbagai bagiannya.

 

Perawatan Berkala

Untuk penggunaan jangka panjang, kamu juga harus rajin ganti senar, cek elektrikal dan lain-lain.

Nah, ada satu quote yang dari Ryan yang harus kamu perhatikan baik-baik, “Alat musik yang optimal akan membuat kreativitas maksimal”.

Foto ilustrasi: courtesy of repairmasterclass.com


Notice: Undefined variable: fullscreen_header in /home/linikini/public_html/wp-content/themes/salient/single.php on line 110

LINIKINI | Inspirasi Terkini

Recent Posts

LINIKINI © 2020