Koreaan Dulu Yuk

Momen Kasih Sayang Ala Korea

Annyeong-haseyo, Linitizen! Bersama Ticya Fang, kita kulik segala hal tentang momen kasih sayang yang sudah menjadi budaya di Korea, yuk!

Sebelum masuk ke budayanya, Ticya kasih tahu kamu informasi menarik, nih! Ternyata ada banyak idol Korea yang hari lahirnya bertepatan dengan hari kasih sayang. Mulai dari si aktor tampan Sung Hoon hingga member NCT Jaehyun, mereka lahir di hari Valentine lho, gengs! Bias kamu lahir di tanggal 14 Februari juga nggak, Linitizen?

Ada yang menarik dalam budaya Valentine di Korea. Kalau kamu adalah seorang perempuan yang berharap mendapatkan pasangan oppa-oppa Korea supaya bisa dapat perlakuan romantis di hari kasih sayang, kamu salah besar, Linitizen!

Ibarat hari kebalikan, jika di seluruh dunia semua perempuan mendapatkan perlakuan manis dan hadiah di hari Valentine, maka di Korea, perempuan lah yang harus memberikan hadiah untuk menunjukkan rasa cintanya ke pasangannya.

Tapi jangan sedih dulu, laki-laki juga harus membalas hadiah yang ia terima pada bulan setelahnya, yakni tanggal 14 Maret, yang dinamakan White Day.

Selain itu, ada juga Black Day, yang dirayakan sebulan setelah White Day. Ini adalah hari perayaannya para jomblo. Mereka yang belum menemukan tambatan hatinya, berkumpul dan makan bersama, untuk mengobati kesepian di hati, huhuhu sedih, ya…

Kamu juga bakal dikasih tahu Ticya, tempat-tempat mana aja sih yang paling cocok untuk berkencan di Korea. Siapa yang tahu ‘kan kalau jodoh kamu ternyata Park Seo Joon? Masih single lho dia, tapi sulit digapai…

Nah, biar makin paham sama budaya Korea, tonton ‘Koreaan Dulu Yuk’ spesial Valentine’s Day bareng Ticya, ya!

 

(Rizqa Fajria/Foto&Video : Dok. Linikini)

LINIKINI | Inspirasi Terkini

LINIKINI © 2020