KPK: Alur Penanganan Pengaduan

Mari Wujudkan Indonesia Bersih dari Korupsi

November 2020, KPK mempercayai tim kami untuk membuat 3D animasi yang bertujuan untuk mensosialisasikan ke masyarakat tentang Alur Penanganan Pengaduan Masyarakat. Video animasi ini membahas tentang tahapan apa saja yang masyarakat lalui setelah mereka melapor dugaan kasus korupsi. Sehingga, masyarakat bisa ikut serta dalam melaporkan kasus korupsi di Indonesia.

Character

Pembuatan karakter utama yaitu pelapor dan petugas KPK. Serta karakter pendukung yaitu karakter jaksa, polisi, internal KPK dan instansi terkait.

Story Board

Kami membuat story board sebelum memulai ke animasi sebagai proses visualisasi untuk mempermudah client melihat gambaran alur cerita sebelum final artwork.

Writing

Kami membuat konsep dengan menyederhanakan tahapan yang kompleks pada brief menjadi alur yang mudah dipahami.

Support

3D animasi ini juga didukung oleh motion grafis berupa special effect yang mendukung visualisasi. Serta backsound dan voice over yang sesuai dengan pergerakan animasi.

Alur Penanganan Pengaduan Masyarakat

Kami menerima brief tahapan alur penanganan pengaduan masyarakat dari tim KPK. Kemudian tahapan tersebut kami sederhanakan dan kami bedah agar menjadi flow yang tepat saat diimplementasikan ke 3D animasi. Serta sesuai dengan durasi yang diminta sesuai dengan brief KPK yaitu 30 detik.

Kontribusi Edukasi untuk Pemberantasan Korupsi

Di bawah ini merupakan video 3D animasi final artwork dari kami untuk KPK. Silakan ditonton ya!